Awas..!!! Pokemon Go Mengancam Kedulatan Negara

Kehadiran Pokemon Go saat ini menjadi perhatian khusus oleh seluruh komponen bangsa, tak terkecuali oleh pihak istana hal ini terjadi atas adanya  pesan berantai yang beredar luas ke publik yang menyebutkan jika  permainan itu dibuat untuk mengumpulkan informasi berupa lokasi melalui gambar atau video yang menjadi latar belakang di dalam permainan itu.

Atas pemberitaan ini tentunya menjadi sangat mengkhawatirkan dan perlunya sebuah pengawasan khusus seperti apa  yang menjadi perhatian Badan Intelejen Negara (BIN) Republik Indonesia. Menurut Kepala Badan Intelejen Negara, Letjen (Purn) Sutiyoso menyampaikan bahwa game tersebut terdapat penggunaan kamera secara real time, maka muncul risiko keamanan jika dimainkan di kantor dan instalasi strategis.

Jika keberdaan game ini tak lebih dari game pada umumnya maka tak ada yang perlu khawatirkan, nah saat ini ancaman mengenai keberadaan game ini adalah bukan saja soal  kesehatan atau keselamatan namun sudah melibatkan negara dengan mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Masih ingatkah kita tentang penyadapan yang ditenggarai dilakukan oleh Australia melalui kedutaan mereka yang berada di Indonesia, konon penyadapan itu melalui sebuah entena yang dipasang disana, selain itu yang lebih membahayakan yang disadap adalah kepala negara yaitu dimasa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Indonesia tentunya adalah negera yang mempunyai daya tarik atau magnetik bagi negara-negara di dunia hal ini dikarenakan kekayaan alam yang ada di negara ini membuat pihak asing mempunyai sahawat untuk bagaimana menguasai Indonesia melalui politik dan melalui perang dingin dengan cara-cara yang lebih elegan dan tampak manis.

Bagaimana bisa menguasai Indonesia, tentunya gampang saja jika punya banyak informasi mengenai geografis politik yang berkembang di Nusanatara sebab untuk mengobrak abrik negara ini tentunya tak gampang sehingga perlunya sebuah data yang lengkap untuk kemudian membuat sebuah wacana untuk memecahkan kesatuan dan persatuan yang sudah dibangun oleh bangsa. Keberadaan game ini bisa saja menjadi sebuah langkah awal untuk mengetahui lokasi-lokasi strategis negara mulai dari pangkalan militer sampai ke godaan untuk meninggalkan pekerjaan sehingga mempengaruhi stabilitas ekonomi dan stabilitas keamanan Negara.

Di Mesir dibeberapa media pemerintahan disana mulai naik pitam dengan game ini, apakah Indonesia masih melihat game ini sebagai game pada umumnya, seperti apa yang dibilang oleh Jusuf Kalla yang juga Wakil Persiden Republik Indonesia bahwa tak perlu kita urus pokemon game, pernyataan ini tentunya membuat geram penulis sebab menurut penulis Yusuf Kalla ini seperti menggap remeh keberadaan game ini, begitulah Indonesia tak menyediakan payung sebelum hujan tetapi ketika hujan datang untuk membuka payung saja perlu perdebatan panjang.

Memang agak berlebihan pembacaan penulis tentang hal ini, namun penting untuk kita ingat jika dalam kehidupan bernegara dan berbangsa kita, dimana posisi kita sebagai generasi bangsa wajib hukumnya untuk berada di garda terdepan jika ada pihak lain yang ingin mengrogoti kesatuan dan persatuan yang dibangun dengan darah dan air mata. Caranya dengan apa, tentunya dengan tidak ikut-ikutan menjadi masalah bagi negara dengan ikut memberikan data-data untuk pihak asing.

Sumber: detik.com

Comments

Popular posts from this blog

Call Center Oto 24 jam bebas pulsa

Jasa gentun solo surakarta murah

Call center bank UOB kartu kredit bebas pulsa