Garuda Muda AQUADNC Duduki Peringkat 11 Dunia


Kemegahan Stadion Stade De France menjadi saksi pertandingan besar Tim AQUADNC Garuda Muda melawan tim-tim dari negara lain. Kali ini Tim AQUADNC Garuda Muda menghadapi tim Tunisia guna memperebutkan peringkat 11 dunia.

Pertandingan yang digelar pukul 13.00 waktu setempat tersebut, berjalan alot. Berkali-kali pemain andalan Indonesia, Andrian, berusaha membongkar pertahanan lawan namun belum berhasil, sehingga hasilnya tetap imbang hingga 10 menit pertama.

Peluang datang di menit 16, saat pemain Tunisia melakukan pelanggaran hingga membuahkan tendangan pinalti. Andika yang dipercaya sebagai algojo sukses menunaikan tugas memasukkan bola ke gawang lawan. Skor berubah 1-0 untuk Tim Merah Putih.

Pertandingan berlangsung makin panas saat Tim Tunisia berusaha mengejar ketinggalan. Beruntung, Riki Si Penjaga Gawang, mampu menahan berbagai gempuran lawan hingga Indonesia berhasil memetik kemenangan dengan skor 1-0.


Dengan kemenangan ini, Indonesia menempati peringkat 11 dari 32 negara peserta. Selepas pertandingan, Tim AQUADNC Garuda Muda tak mau melewatkan kesempatan untuk memberikan kenang-kenangan kepada Tim Tunisia berupa wayang.


"Aku di sini belajar banyak, bukan soal kalah menang, tapi ngeliatpermainan teman-teman dari berbagai negara aku lihatnya tapi nanti aku praktekkan di Indonesia" tutur Rendi salah satu punggawa tim.


Kesuksesan ini menurut pelatih Jacksen F. Tiago, merupakan buah dari semangat pantang menyerah Tim AQUADNC Garuda Muda sejak di Indonesia.


"Kalau usia segini skill tidak terlalu (diperhitungkan), yang penting semangat, jangan sungkan, dan percaya diri, buktinya kemarin, Prancis bisa dikalahkan, hari ini anak-anak main lepas, semoga ada pemain di sini nanti jadi pemain Timnas.


Pencapaian ini pun diapresiasi oleh Marketing Manager Danone AQUA , Gistang Panutur."Hasil tahun ini lebih baik dari tahun lalu dan yang terpenting, pencapaian ini adalah bukti, anak Indonesia harus yakin terhadap mimpi besarnya, dan berusaha keras untuk menyatakannya," tutur Gistang.


Turnamen Final Dunia Danone Nations Cup 2016 ditutup dengan kemenangan Jerman dari Jepang lewat adu pinalti, sehingga Tim Jerman pun dinobatkan sebagai juara ajang ini.


Lepas dari kalah atau memang, tampak penonton yang berjubel itu menikmati seluruh pertandingan yang digelar di stadion pertandingan Final Piala Eropa 2016 tersebut.

Sumber: Detik.com

Comments

Popular posts from this blog

Call Center Oto 24 jam bebas pulsa

Call center bank UOB kartu kredit bebas pulsa

Jasa gentun solo surakarta murah