Cara Cepat Menjadi Direktur Bank Dalam 5 tahun

Cara Cepat Menjadi Direktur Bank Dalam 5 tahun

Bila anda ingin berkarir di bank , jangan mau menjadi biasa biasa , anda harus cepat , seharusnya anda bisa menjadi direktur bank paling tidak dalam kurun waktu 5 tahun . Bagaimana caranya , tidak sesulit yang anda pikirkan .

Cara Cepat Menjadi Direktur Bank
Cara Cepat Menjadi Direktur Bank

Langkah Langkah Cara Cepat Menjadi Direktur Bank Dalam 5 tahun

  • Jika anda sudah lulus sekolah dan siap bekerja , jika belum lulus tidak usah melamar , nanti saja kalau sudah lulus.
  • Carilah Lowongan untuk bekerja di bank , anda bisa cari , di internet di koran , lewat teman , atu di mana saja .
  • Buatlah sampul lamaran yang bagus dengan kertas yang bagus , ini sudah merupakan nilai tambah anda akan dipanggil interview , Buatlah lamaran sebanyak banyaknya , paling tidak 20 bank papan atas , saya kasih contohnya , bank mandiri , bca , danamon , maybank , bni , bri , citibank , bank sinarmas , bank dbs , hsbc , dll
  • Jika semuanya diterima , atau beberapa diterima , pilihlah bank dengan birokrasi tidak berbelit , contohnya , bank bri , dan bni , masih menjalankan birokrasi senioritas yang kental , anda tidak akan cepat sukses di bank dengan birokrasi tradisional , dan jangan lupa bank yang punya reputasi yang bagus , misalnya bila anda diterima bekerja di Bca , BRI , sinar mas , bak mayapada anda pilih yang mana, Pilihlah bank BCA . Pilihan akan berlainan jika macam pilihannya lain , misalnya citibank , bca , bni , kalau saya pilih citibank

 Jika anda sudah menetukan pilihan dan mulai bekerja demikian langkah langkah Cara Cepat Menjadi Direktur Bank Dalam 5 tahun :

  • Jika boleh memilih bekerjalah di kantor pusat , atau jika tidak boleh memilih , suatu saat ada kesempatan mintalah pindah ke jakarta di pusat nya bank. Disinilah para bos dan direktur berkumpul  , direktur tidak hanya satu , ada direktur keuangan , direktur kpr , direktur kredit , direktur funding , direktur treasury , direktur kartu kredit , direktur hrd dan lain lainnya , sesuatu yang baik dari diri anda akan langsung terlihat .
  • Pilihlah bagian yang paling sulit dari pekerjaan , bila anda ditawari pekerjaan , sebagai teller , pembukuan , marketing kpr , marketing kartu kredit , marketing deposito , manakah yang palinga sulit , marketing deposito tentunya , mana yang paling sulit Marketing funding atau deposito tentunya. Memberi uang atau kredit siapa nasabah yang tidak mau , tapi mencari nasabah pasti lebih manantang , bukan sulit lho. Lebih sulit lebih menantang , lebih cepat karirnya.
  • Setelah anda mulai bekerja , dengarkan instruksi supervisor dengan benar , anda tidak perlu dengan cara anda , anda belum punya pengalaman dengarkan saja , dan lakukan . Lepas semua jam tangan anda , anda sekarang tidak punya waktu lagi , semua waktu adalah kerja , 7 hari satu minggu , 24 jam sehari, tidur jika hanya capek saja. Raihlah target anda dalam 3 bulan pertama ,anda akan langsung jadi asistant manager.
  • Setelah menjadi asistan manager , anda target lagi diri anda 6 bulan kemudian untuk jadi manager , anda sekarang mulai mempunyai team , jadi anda harus kerja keras dan cerdas , jangan pelit pada anak buah , yang baik berilah makan siang , mereka akan selalu membantu anda.
  • Setelah anda jadi manager dalam 9 bulan bekerja, mulailah lirik kanan lirik kiri adakah lowongan di bank lain yang akan menaikkan level anda . Biasanya karyawan atau pegawai yang baik akan di hunter perusahaan bank yang lainnya . sambil dalam 3 bulan terus pacu target anda , Dekat dekatlah dengan para direktur yang lain , sekali kali beri mereka pujian , mereka akan selalu memperhatikan anda , dan akan memberi tahu bila ada jabatan wakil direktur yang kosong.
  • Bila sudah ada tawaran dari bank lain yang bagus misalnya sebagai wakil direktur, Ajukan pengunduran diri ke kantor anda , kantor anda akan kaget , akan ada sedikit prahara di kantor anda ,dan biasanya perusahaan anda akan menawari posisi yang sama , pilih yang mana , Pilih kantor anda , saja , disini anda sudah dikenal dan lebih aman , jika tidak mencapai wakil direktur anda akan dikembalikan jadi manager , bila ditempat lain anda tidak mencapai targer anda langsung dipecat atau surat peringatan karena anda belum dikenal.
  • Jika anda sudah menjadi wakil direktur teruslah bekerja keras , tunggu saja , sebentar lagi direktur direktur lainnya juga akan minggir , karena pensiun , pindah kerja , dan lain lainnya .
  • Setelah tahun ketiga anda bekerja , akhirnya tawaran direktur pun datang  ambilah segera .
Ternyata anda bisa jadi direktur hanya dalam waktu 3 tahun . Tidak ada hal yang mustahil di dalam dunia , capailah cita cita setinggi langit .
Demikian tulisan saya tentang Cara Cepat Menjadi Direktur Bank Dalam 5 tahun , terima kasih selamat mencoba.

Cerita ini bukan isapan jempol , ini terjadi pada teman saya , yang dalam 2 tahun bekerja di bank, sudah menjadi wakil pimpinan di sebuah bank papan atas , di ibukota provinsi jawa tengah . Sayang dia tidak berada di jakarta , karirnya akan lebih cemerlang bila dia berada di kantor pusat. perusahaan tempat dia bekerja dan saya bekerja , sudah menawari posisi yang bagus supaya dia jangan pindah , tapi tawaran dari tempat lain lebih bagus akhirnya dia pindah .

baca juga :
  • Gambaran pekerjaan di bank yang wajib kamu ketahui

  • Kuliah untuk bekerja di Bank 

 salam selalu

Comments

Popular posts from this blog

Call Center Oto 24 jam bebas pulsa

Call center bank UOB kartu kredit bebas pulsa

Jasa gentun solo surakarta murah