Obat Herpes

 Herpes, Obat Tradisional


Penyakit herpes atau sering disebut cacar air adalah penyakit radang yang menyerang pada kulit penderitanya. Penyakit ini sangat mudah menular, dengan Gejala munculnya bintik-bintik merah berair pada permukaan kulit. Penularan Penyakit Herpes juga sangat mudah dan tidak hanya melalui hubungan suami istri, namun juga bisa bersin, batuk bahkan pakaian yang terkena pecahan bintik-bintik merah penderitanya. Penyakit Herpes sendiri terbagi menjadi 2 jenis, yaitu:

Herpes generalis adalah jenis Penyakit Herpes yang disebabkan oleh virus herpes simplek. Jenis ini akan mengakibatkan infeksi atau peradangan pada kulit bagian alat kelamin baik pria atau wanita, dubur/anus, dan sekitar selangkangan.

Herpes Zonter adalah jenis cacar air yang disebabkan oleh virus varicella zonter, yang bisa menyerang semua bagian tubuh (bisa di pipi, tangan, bahkan di dahi) dan biasanya akan kambuh di tempat yang sama.

Berikut ini beberapa obat tradisional untuk pengobatan penyakit herpes

1. Bawang Putih

 Obat Herpes, Obat Tradisional


Bawang putih sudah dikenal lama oleh masyarakat jika dikonsumsi akan menambah kekebalan tubuh, bawang putih dihaluskan kemudian dicampur dengan jinten hitam dioleskan pada kulit yang terkena penyakit herpes yang mulai menyerang merupakan obat ampuh untuk mongobatinya.

2. Kunyit

Obat Herpes, Obat Tradisional


Kunyit dikenal sebagai anti biotik atau penambah kekebalan pada tubuh, Pada saat kulit mulai melepuh dan terasa panas karena herpes kunyit dapat diolehkan ke permukaan kulit yang melepuh untuk mengurangi rasa gatal dan rasa panas. Kunyit diparut kemudian diperas diambil airnya kemudian direbus sampai mendidih setelah dingin diberi asam dan gula kemudian diminum dapat mengobati herpes dari dalam.

3. Daun Mint

 Obat Herpes, Obat Tradisional

Daun mint mengandung menthol yang apabila dioleskan ke kulit akan terasa dingin ini akan mengurangi rasa panas akibat kulit melepuh karena herpes, juga akan membantu luka cepat mengering dan hilang rasa panas di kulit.

4. Madu

  Obat Herpes, Obat Tradisional

Madu sudah dikenal sejak ratusan tahun digunakan untuk kesehatan maupun pengobatan tradisional juga digunakan untuk kecantikan. Madu juga dikenal bermanfaat melindungi kulit dari infeksi terhadap jamur, mikroba dan infeksi kulit sehingga penyakit herpes akan segera sembuh bila diolesi dengan madu. Untuk menambah kekebalan tubuh madu bisa diminum dengan air hangat secara teratur setiap hari.

5. Lidah Buaya

   Obat Herpes, Obat Tradisional


Lidah buaya sudah dikenal manfaatnya untuk menjaga kesehatan kulit, jika kulit terserang penyakit herpes segera oleskan cairan lidah buaya ke permukaan kulit yang terkena herpes. Rasa dingin juga bisa mengurangi rasa panas dikulit akibat herpes. Lidah Buaya juga membantu luka cepat mengering.

Terimakasih telah membaca Article Obat Herpes.

Comments

Popular posts from this blog

Call Center Oto 24 jam bebas pulsa

Call center bank UOB kartu kredit bebas pulsa

Jasa gentun solo surakarta murah